There were 1,713 press releases posted in the last 24 hours and 401,969 in the last 365 days.

13 Tahun Beroperasi, CentrePark Ubah Persepsi tentang Parkir di Indonesia

Dengan dukungan teknologi, CentrePark berhasil mengubah persepsi tentang perparkiran di Indonesia menjadi positif.

Dengan dukungan teknologi, CentrePark berhasil mengubah persepsi tentang perparkiran di Indonesia menjadi positif.

Perparkiran yang identik dengan kapasitas yang tidak efisien, antrian panjang dan pembayaran terbatas, kini telah berubah dengan dukungan teknologi CentrePark. 

Seluruh fitur yang kami implementasikan di Grand Indonesia adalah bagian dari inovasi yang terus dikembangkan oleh CentrePark, termasuk melalui teknologi artificial intelligence.”
— Charles Oentomo, Direktur Utama Centrepark Citra Corpora.
JAKARTA, JAKARTA, INDONESIA, December 12, 2022 /EINPresswire.com/ -- CentrePark, perusahaan pengelolaan parkir terdepan di Indonesia, tahun ini mencatat pertumbuhan positif hingga mencapai lebih dari 15%. Menginjak 13 tahun beroperasi di Indonesia, CentrePark berhasil menggandeng Grand Indonesia, sebagai salah satu mal terbesar dan tersukses di Indonesia, menjadi salah satu mitra.

“Grand Indonesia memiliki visi yang hampir sama dengan CentrePark, yaitu selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan terus berkembang dan berinovasi. Dengan teknologi baru yang telah dan akan diimplementasikan, kami yakin dapat bersama-sama menciptakan standar baru dalam industri perparkiran.” ujar Direktur PT Grand Indonesia, Muralidaran saat ditemui dalam seremoni penandatanganan kerjasama CentrePark dengan Grand Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

CentrePark juga berperan aktif mengembangkan visi smart city di berbagai kota dan siap hadir di kota besar lain di Asia Tenggara. “Capaian kami hingga tahun ketiga belas ini didukung oleh inovasi teknologi serta kolaborasi dengan para mitra untuk menjawab berbagai tantangan industri perparkiran di negeri ini bersama,” ujar Charles Oentomo, Direktur Utama Centrepark Citra Corpora.

Ia menambahkan, industri perparkiran di kota-kota besar di Indonesia menghadapi sejumlah tantangan, antara lain minimnya peran teknologi dalam menjawab kebutuhan pengelola gedung, penggunaan kapasitas parkir yang tidak efisien serta absennya pelaporan parkir real time.

Di sisi konsumen, saat ini pengemudi kendaraan menuntut kenyamanan digital yang sama seperti yang mereka dapatkan untuk barang maupun layanan konsumen umumnya. Mereka harus mendapatkan pengalaman yang mulus sejak memasuki area parkir, mencari lokasi parkir hingga pilihan pembayaran tanpa batas. CentrePark pun menjawab kebutuhan tersebut dengan sederet teknologi yang akan mengubah persepsi tentang parkir yang ruwet, melelahkan dan membuang waktu menjadi cepat, aman dan nyaman.

Area parkir di Grand Indonesia, misalnya, yang dikunjungi lebih dari 5.000 mobil per hari, telah didukung sistem parkir 100% ticketless dan paperless. Hanya dengan scan smartphone di area masuk, tak ada lagi tiket dan struk parkir kertas.

Saat berada dalam situasi terancam, pengunjung di area Grand Indonesia juga dapat menekan emergency button di area parkir yang akan menghubungkannya ke Control Room di mana akan ada petugas yang siap membantu. CentrePark juga menyediakan area parkir premium khusus untuk pelanggan Grand Indonesia yang telah didesain untuk mendukung kenyamanan mereka di area East Mall, Basement 1 dan West Mall Lantai G1.

Selanjutnya, pengunjung juga dibantu Parking Guide System yang akan memperlihatkan jumlah slot parkir yang tersedia. Antrean kendaraan di pintu keluar pun dapat dikurangi dengan Traffic Dispatch System (TDS). Sistem ini didukung papan informasi ini secara otomatis yang akan menampilkan rambu-rambu untuk memandu pengunjung ke pintu-pintu keluar mall yang lebih sepi.

Penerapan teknologi artificial intelligence juga diterapkan dalam sistem pengenalan plat nomor kendaraan yang disebut License Plate Recognition (LPR) yang banyak diterapkan di luar negeri. Sistem ini dapat mengidentifikasi pengunjung melalui plat nomor kendaraan dengan membaca secara otomatis nomor polisi kendaraan, tipe kendaraan, warna kendaraan, dan bahkan merek kendaraan. Saat ini, sistem tersebut sudah diterapkan di Grand Indonesia untuk seluruh akses.

“Seluruh fitur yang kami implementasikan di Grand Indonesia adalah bagian dari inovasi yang terus dikembangkan oleh CentrePark, termasuk melalui teknologi artificial intelligence. Segenap kemudahan ini akan mengubah persepsi pengemudi tentang perparkiran menjadi lebih positif. Dan CentrePark dengan teknologi terkini siap menjawab kebutuhan masyarakat maupun pengelola gedung, perumahan dan lainnya untuk mewujudkan visi smart city bersama,” tambah Charles.

Prama Danawira
Contentro
pramadanawira@contentro.com
Visit us on social media:
Facebook
Twitter
LinkedIn
Other